Selasa, 03 November 2015

Wayne Rooney Membuat Bingung Louis van Gaal

Wayne Rooney mungkin mencoba terlalu keras untuk mencetak gol, kata Louis van Gaal dan Perjuangan tersebut membuat manajernya bingung

Manchester United
Manchester United
Premier League-Wayne Rooney dan rekan-rekannya mungkin mencoba terlalu keras untuk mencetak gol, menurut nya Manajer Manchester United Louis van Gaal. Pemain timnas Inggris ini telah jumlah mencetak gol paling sedikit di antara enam klub di Liga Premier musim ini, kapten Timnas Inggris, Rooney hanya mencetak dua  gol.

Van Gaal menyarankan mungkin keadaan tersebut akan mempengaruhi mental Rooney dan pemain Inggris lain karena kurangnya peluang - tetapi dia juga mencontohkan Mario Gomez selama waktu di Bayern Munich, yang mencetak gol di pertandingan meskipun hanya memiliki sembilan atau 14 sentuhan dalam sebuah pertandingan.

Rooney memiliki sekitar 50 sentuhan bola akhir pekan lalu melawan Manchester City  (jumlah rata-rata)

Van Gaal mengatakan: "Pemain adalah manusia dan mereka ingin mencetak gol tapi mungkin mereka ingin terlalu banyak dan mungkin pilihan tidak selalu baik.

"Mungkin dia [Rooney] adalah melakukan terlalu banyak, karena Anda tidak pernah tahu sebagai pemain bagaimana Anda dapat memperbaiki bentuk atau finishing. Hal ini juga dapat [membuat] banyak keraguan dan saya mencoba untuk mempengaruhi itu.

"Tapi itu bisa terlalu keras dan kemudian keadaan mental Anda akan menjadi sedikit kurang dan yang memiliki pengaruh pada segala sesuatu dan itu hal yang paling sulit sebagai manajer dan pemain untuk mengatasi.

"Ketika saya masih manajer Bayern Munich, striker itu Gomez dan ia menyentuh bola sembilan kali pada rata-rata dalam permainan - tertinggi 14 sentuhan - tetapi ia mencetak setiap pertandingan.

"Saya tidak berpikir striker kami kurang menyentuh bola - itu bagaimana bola yang datang padanya, bagaimana ia memutuskan, seberapa cepat dia dalam menghadapi situasi."

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar